Pages

Senin, 09 September 2019

Eratkan Hubungan Antar Sesama Dengan Main Game-Game Multiplayer Seru Ini






Pernah nggak sih Agan dan Sista merasa canggung saat berkumpul bareng keluarga besar? 

Rasanya campur aduk! Antara senang karena bisa berkumpul, tapi pada saat yang sama terselip rasa gimana-gitu lantaran jarang bertemu. Kita ingin membuka pembicaraan, namun bingung memilih topik apa yang pas buat dibahas. Terlebih lagi jika dalam keluarga besar banyak yang sepantaran. Canggung.

Akibatnya, muncul pemandangan horror seperti ini...


"Dekat di mata jauh di hati" 
☹️☹️☹️

Ane pun pernah mengalami hal serupa. Karena gemas mendapati kelakuan ponakannya, Tante ane sampai nyeletuk saat acara kumpul keluarga. “Duh, duh, kamu itu gimana tho? Ada saudara datang jauh-jauh dari Surabaya, Jogja, Semarang, mbok ya ngobrol. Bukan malah sibuk sama hp!” ketusnya.

Berkaca dari kejadian tersebut, sebenarnya tidak sulit-sulit amat loh untuk menghilangkan rasa canggung saat bertemu saudara jauh. Salah satu cara termanjur adalah dengan menawari mereka main mobile games bareng. Hehe, mengingat saudara ane itu kebanyakan masih seumuran, jelas saja gerbang komunikasi pasti bisa dengan mudah terbuka dan mengalir begitu saja.

Berikut adalah beberapa permainan favorit ane untuk menghilangkan rasa canggung tersebut. Apa sajakah? Monggo cekibrot!



BombSquad



Yang pertama adalah BombSquad. Game yang rilis pada tahun 2011 dengan Eric Froemling selaku developer, desainer, juga publisher ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Playstore. Daya tarik permainan genre action ini adalah lucunya para karakter ketika bertarung.

Bagi yang belum tahu, BombSquad adalah permainan pertarungan dimana karakternya menggunakan bom untuk melawan musuh. Selain bom bisa juga melawan pakai tinju. Hanya saja, ‘roh’ sesungguhnya dari permainan ini adalah bom.

Game ini bisa dimainkan secara single player atau multiplayer. Untuk multiplayer kita bisa menggunakan jaringan WiFi. Coba Agan dan Sista rasakan serunya permainan ini sewaktu bermain secara multiplayer bersama keluarga. Dijamin bakal ngakak terus-terusan. Apalagi jika smartphone-nya punya baterai besar. Bisa lama-lama tuh mainnya. Macam Vivo Z1 Pro. Bayangin, smartphone ini punya baterai sebesar 5000 mAh! Jadi kalau sekedar dipakai untuk main BombSquad, buka sosial media dan streaming, bisa tahan sampai 2 hari pemakaian

Awet banget, kan? Puas-puasin, deh, main bareng keluarga.

Rating BombSquad versi ane : 4,3/5


Glow Hockey 2



Berukuran 11 MB, permainan satu ini jadi salah satu favorit ane. Mode single player-nya bikin nagih. Ada 4 level, mulai dari yang easy hingga insane. Selain mode single player, Glow Hockey 2 dapat juga dimainkan oleh 2 orang dalam satu perangkat, loh. Wah, kebayang, kan, bagaimana serunya?

Cara mainnya simpel. Para pemain diharuskan memasukkan bola ke dalam gawang lawan, layaknya permainan hoki di dunia nyata. 

Sudahlah gratis, ukuran minimalis, tampilan penuh warna, bisa dimainkan dua orang, tunggu apalagi Gan-Sis? Buruan unduh dan main bareng keluarga tercinta. Lebih seru lagi kalau pemainnya sama-sama pro. Dijamin seru abis! Bahkan ane dan ponakan ane saja sampai teriak-teriak saking menghayatinya.

Kalau ane boleh kasih saran, game ini asyiknya dimainkan di smartphone yang layarnya lebar. Oh, bukan berarti main di layar kecil nggak asyik, ya? Maksud ane, karena mainnya berdua, asyik saja kalau layarnya lebar. Lebih lega, gitu. Seperti layarnya Vivo Z1 Pro yang punya layar sebesar 6,53 inchi + Full HD plus + model tompel (baca: Ultra O Screen)

Dengan Ultra O Screen, layar Vivo Z1 Pro menjadi super-amat-sangat lega karena kamera depan (yang terlihat seperti tompel) ukurannya kecil dan terletak di sudut yang jarang mendapat perhatian serta kasih sayang. (Apaan sih?)

Mantap, kan?

Rating Glow Hockey 2 versi ane : 4,1/5


Drive Ahead



Selain saudara sepantaran, ane juga punya banyak ponakan yang masih SD. Supaya dekat dengan mereka, ane suka menawarkan main game ini. Yap! Drive Ahead (atau dalam bahasa ane: permainan tabrak-tabrak mobil).

Sama seperti Glow Hockey 2, game ini juga bisa dimainkan secara multiplayer di satu perangkat atau via WiFi. Cara mainnya pun sederhana. Kita hanya perlu menjatuhkan lawan dengan cara menabraknya. Terdengar biasa? Eits, jangan salah! Keseruan lain permainan ini ialah arena tandingnya! Ada yang di atas besi gerak-gerak, ada yang dibatasi oleh gir berputar, dan masih banyak lagi. Jadi tidak akan pernah bosan.

Pernah suatu kali, karena saking serunya main Drive Ahead bareng ponakan, ane sampai tidak sadar baterai sudah dijemput ajal. Pas lagi seru-serunya, eh, tahu-tahu handphone ane mati. Agan-Sista pernah mengalami? Kalau iya, berarti kita senasib.

Namun beda kasus kalau Agan Sista pakai Vivo Z1 Pro. Selain punya kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, smartphone ini telah dibekali fitur dual-engine fast charging. Apaan tuh? Itu adalah fitur yang ada di hp Vivo yang bisa menarik daya dari beragam charger sampai 18 watt. Iya, beragam, termasuk charger dari pihak ketiga. Bahkan untuk mengisi daya dari 0% sampai 100% hanya dibutuhkan waktu kurang lebih dua jam saja.

Hal itu dibuktikan oleh salah satu reviewer hp ini, bahwa untuk mengisi daya Vivo Z1 Pro selama 15 menit akan terisi  19%, 30 menit terisi 36%, kalau 1 jam terisi 65%, 1 setengah jam terisi 91% dan akhirnya terisi 100% setelah 2 jam pengisian.

Cepat banget, ya? Jadi bisa main terus, nih!

Rating Drive Ahead versi ane : 4,2/5


PUBG Mobile



Siapa yang tidak tahu PUBG Mobile? Permainan yang dirilis pada perangkat Android dan iOS Februari 2018 ini sedang naik daun dan digandrungi banyak orang. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Termasuk ane dan saudara. Bahkan di Google Playstore sendiri, PUBG Mobile telah diunduh lebih dari 100 juta kali!

Buat yang belum tahu, PUBG sendiri singkatan dari PlayerUnknown’s Battlegrounds. Game ini plotnya sederhana. Pemain harus bertempur melawan 100 pemain lain untuk jadi yang terakhir bertahan hidup. Seru, kan?

Karena tahu saudara ane juga bermain PUBG Mobile, dengan percaya diri ane menawari mereka main bareng. Ketimbang ngumpul tapi tidak ngobrol dan sibuk dengan hp masing-masing, lebih baik ditawarin. Terlebih saudara ane langsung sumringah pas ditawari. Suasana canggung pun langsung ambyar. Melebur dalam keseruan membunuh lawan sampai akhirnya chicken dinner.

Sayangnya, keseruan kami kadang terganggu oleh chat atau telepon yang tiba-tiba masuk. Walau muncul sebentar, tapi rasanya ngeselin! Kalau sudah begitu, kepingin rasanya punya smartphone yang bisa memblokir semua notifikasi saat sedang main. Seperti Vivo Z1 Pro yang punya fitur ultra game mode. Sederhananya, fitur tersebut bisa memblokir segala notifikasi dan telepon saat kita sedang main game(Referensi)

Keren.

Selain muncul notifikasi dan telepon, permainan juga kadang terganggu oleh lag. Maklum, smartphone ane b saja. Kalau boleh berharap, ane kepingin punya smartphone gaming seperti Vivo Z1 Pro

Kenapa?

Karena SoC dia sudah pakai Snapdragon 712 AIE yang lebih cepat dari Snapdragon 710. Chipset ini digadang-gadang mampu bekerja 10% lebih cepat dibanding versi sebelumnya. Hp ini juga menggunakan GPU Adreno 616 dan CPU 64 bit Qualcomm Kryo 360, clock speed hingga 2.3GHz. Jadi kalau dibandingkan dengan Snapdragon 660, performa Vivo Z1 Pro jauh lebih kece hingga 25%. Itu pun masih ditopang oleh RAM sebesar 4 GB.  Kebayang, kan, ngebutnya kayak gimana? Lalu layarnya yang lebar dan Full HD tentu jadi nilai plus-plus buat pecinta PUBG Mobile maupun game-game MOBA lain seperti ane. Dan, hal keren lainnya, kapasitas baterai yang Vivo Z1 Pro punya sebesar 5000 mAh!

Dengan baterai sebesar itu, untuk main PUBG Mobile selama kurang lebih 20 menit menggunakan koneksi WiFi, baterai hanya berkurang 5-6% saja. Wow! (referensi)


Sama seperti game-game sejenis, PUBG Mobile secara berkala pasti terus mendapat pembaruan. Setiap kali itu terjadi, maka ukuran game ini bakal membengkak. Tapi jika menggunakan Vivo Z1 Pro, ane tidak usah khawatir karena ROM yang ada sebesar 64 GB! Lega buanget, tuh. Untuk menyimpan puluhan game sih turah.

Surga banget, deh.

☺️☺️☺️

Rating PUBG Mobile versi ane : 4,5/5


Nah, itu dia beberapa game yang ane suka tawarin main bareng keluarga. Game-game ampuh yang bikin kita akrab. 

Teknologi bak pedang bermata dua; Bisa membuat yang jauh terasa dekat, bisa juga membuat yang dekat terasa jauh.

Akan tetapi jika kita tahu caranya, teknologi sebenarnya jalan mudah membuat yang dekat terasa makin erat. Bahkan sesimpel bermain game bareng pun sanggup meningkatkan komunikasi serta mengubah suasana hati dari yang ‘jauh’ menjadi ‘dekat’. Menghilangkan rasa canggung akibat jarang bertemu. 

Sejatinya, game terseru dan kekinian tidak melulu yang baru rilis atau sedang hype. Versi ane, game terseru dan kekinian adalah game yang bisa memperbaiki hubungan antar sesama. Baik di dunia maya dan yang paling penting di dunia nyata.


Omong-omong, tidak lengkap rasanya kalau kumpul keluarga tapi tidak berswafoto. Apalagi kalau fotonya pakai  kamera selfie 32 MP AI Vivo Z1 Pro yang super Subhanallah. Yuk foto bareng! 

1... 2… 3... Cheese!


Ponakan-ponakan ane


Artikel oleh MukamuKaos

Referensi & Sumber-Sumber




Tags : Review Vivo Z1 Pro Indonesia, Mobile Games, Smartphone Gaming

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: