Sumber |
Banyak cara untuk mendapatkan
uang tanpa beriklan layaknya sales. Jualan lewat internet contohnya. Hebatnya,
ditengah menurunnya daya beli masyarakat, eh malah munculnya online shop baru
makin banyak. Nah, apakah kalian ingin/sedang/ akan bergabung diantara
banyaknya online shop yang bermunculan di sosmed? Kalau iya, mungkin kalian
harus tau jenis/tipe pelanggan online
shop.
1. Pelanggan Berpengalaman
Tipe pelanggan seperti ini adalah
yang diidamkan semua seller. Tidak banyak bertanya tapi langsung to the point.
Bicara dengan pelanggan seperti ini sangat menyenangkan. Karena, pelanggan ini
akan bertanya seperlunya saja. Kalau sekiranya udah cocok, PASTI mereka akan
membeli. Tanpa ribet.2. Pelanggan Banyak Tanya
Untuk menghadapi pelanggan
seperti ini perlu perlakuan khusus. Biasanya mereka adalah para calon pembeli
yang baru pertama kali belanja online.
Jadi tingkat kepercayaan mereka masih labil. Mereka akan bertanya, “Kira – kira barang kapan sampainya?”,”Ini barang spesifikasinya bagaimana?”,”Ini barang asli apa KW?”, padahal seller
udah menjelaskan spesfikasi barang dengan super jelas di iklan.
3. Pelanggan PHP
Sering sekali para seller dibuat
gemes dengan pelanggan online shop
seperti ini. Mereka akan bertanya layaknya calon pembeli potensial seperti
bertanya spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, harga, cara order, dan yang
lain, eh ujung – ujungnya “Oke, ntar ya
kalau minat saya beli deh”.
4. Pelanggan Anti Sabar
Pelanggan semacam ini bisa kalian
jumpai saat barang telah dikirim. Pernah saya menjumpai pelanggan seperti ini,
jadi barang dikirim ke suatu daerah yang memakan waktu maksimal 3 hari, si
pelanggan terus bertanya “Kapan sampainya sih?”, “Ih kok lama..”, “Ini online shop mau nipu saya ya? Masa barang baru 1 hari belum sampai?”.
Pelanggan semacam ini nih yang minta dilem.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^