Pages

Jumat, 09 Agustus 2013

JKT48 LIPSYNC


Warning : Post kali ini mengandung video dan gambar yang lumayan banyak. So, agak berat untuk diakses. Mohon pengertiannya ya :)

JKT48 – siapasih yang ga tau Idol Group yang satu ini? Yups, grup idola yang menjadi ajang bagi gadis – gadis biasa yang ingin mewujudkan mimpinya melalui kerja keras dan air mata #tsahhh.

Well, hei pembaca akhirnya ngepost lagi nih, nyantai aja lah. Jadi gini, kalo kalian denger kata JKT48 pasti ga jauh – jauh dari yang namanya “Lipsync”. Ada yang biasa aja JKT48 perform lipsync.



 Ada juga yang enggak.


 Bahkan ada yang ga jelas.


JKT48 itu diciptakan sebagai satu packaging “entertainer” untuk masyarakat yang dapat diliat, didengar, dan disentuh (pikirannya dijaga). Jadi sebagai grup yang pekerjaannya menghibur mereka dituntut untuk selalu tampil fresh apapun yang terjadi. So, buat gw sih JKT48 mau tampil lipsync atau enggak ga masalah buat gw. Karena gw ga menuntut mereka untuk menyanyi dengan suara yang WOW ataupun dance yang amat – sangat memukau. Enggak. Dengan ge ngeliat para member JKT48 perform aja udah ngerasa terhibur. Karena gw tau mereka seorang entertainer bukan sebagai penyanyi layaknya Boyband maupun Girlband.

Dan, gw juga ga peduli kok banyak orang yg mencela JKT48 karena lipsync, menurut gw mereka lipsync itu karena :

Dari pihak penyelenggara acara.

So pernah mikir tentang hal ini ga? Contoh nih. Kalian bikin acara, nah kalian ngundang JKT48 sebagai guest star diacara kalian. Terus kalian suruh JKT48 tampi lipsync. So pasti mereka akan tampil lipsync kan? Nah, mahkluk – makhluk diluar sana pada nyalahin JKT48 tampil lipsync padahal kalian yg nyuruh. So, siapa yg harus disalahkan?


Berani bayar berapa JKT48 tampil ga lipsync??

Ga perlu gw jelasin deh.. liat ini aja ye 

source @Frieskaskus

Ga cuma itu aja, mungkin beberapa tweet ini bisa membuat kalian berfikir ulang untuk bilang "JKT48 suka Lipsync".










Mungkin kalian masih belum bisa menerima beberapa tweet di atas ataupun opini yang gw berikan. Tapi alangkah baiknya kita melihat video berikut :



Bagi yang pelit kuota ataupun koneksi yang menyedihkan, gw kasih sedikit gambaran. Jadi divideo itu kenapa artis itu lipsync? Karena dari pihak penyelenggara sendiri, acara musik itu sebagai ajang promosi bukan apresiasi, dan jika acara semacam inbox, dahsyat, hip-hip hura ada lebih dari 4 artis kebayang ga gimana persiapan sounds systemnya?
"nah, sekarang kalo JKT48 keseringan tampil lipsync, apakah mereka tidak pernah tampil live? "
Tentu bukan hal yang tidak mungkin kalau JKT48 "pernah tampil live". Semua penyanyi juga begitu kan? So, berikut ada beberapa videonya.. Thanks to Uploader

Ini pas JKT48 masih unyu - unyu a.k.a masih baru baw-nget di dunia pertelevisian Indonesia.




Ini JKT48 perform bareng AKB48 di Dahsyat. Microphone yg dipegang para member ga semua aktif loh, tau tuh siapa yg harus disalahin (?)


Ini pas JKT48 perform kedua atau tiga kalinya di dahsyat. Gw masih inget banget FanPage Official JKT48 masih 10.000-an likes. Abis JKT48 perform langsung nambah 3000-an like. dan pas ini juga, problem antara Olga sama Takamina-san masih "hot". Setelah perform ini, langsung deh JKT48 sering nangkring ke Dahsyat buat naikin rating *eh.



Terus banyak statement bilang, "Kalo mau liat JKT48 ga lipsync, ya ke theater". oke, ini gw kasih beberapa video kalau mereka tidak melakukan lipsync pas ditheater.



 Bagus kan?? walau cuma sedikit.


Ini waktu JKT48 bawain setist baru mereka untuk yg pertama kali. .


Suaranya Stella JKT48 bagus kan? Jelas donk hehe oshi gw - 02.44-02.55 -

Masih banyak lagi sih yang pengen gw share. Tapi takutnya ntar postingan ini jadi berat banget buat dibuka. apalagi banyak videonya, so segini aja.. toh suara member itu bagus kok, ya walaupun harus diakui kalau, enggak sebagus kontestan Indonesian Idol. Tetapi setidaknya mereka mau berusaha lebih untuk meraih mimpi sebagai Idola.

Dan, sebelum gw pamit. Gw mau tanya, ”Kenapa Nikita Wily setiap perform selalu lipsync? Apakah dia penyanyi? Sama ga sih kayak JKT48?” 

 gimana pendapat kalian?

7 komentar:

  1. bagus sieh gan hahah ijin copas ya

    BalasHapus
  2. kata ku nikita wili itu artis skaligus penyanyi

    BalasHapus
    Balasan
    1. artis sekaligus penyanyi? berarti penyanyi belum tentu artis :D

      Hapus
  3. kasian juga yah JKT 48 selalu di salahkan, padahal kan bukan ke inginan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kita salahkan saja "kebiasaan orang Indonesia" yang selalu saja judge dulu tanpa melihat sisi lain dari apa yang telah dia judge :D

      Hapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak komentar yang baik. Dapet pahala donk.. Semua komentar bisa masuk asal tidak menyinggung pihak manapun yah ^^

Translate it on: